Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik - Surat permohonan merupakan surat yang dibuat untuk mendapatkan sebuah permohonan tertentu. Seperti halnya surat permohonan pindah sekolah, surat permohonan pinjaman, surat permohonan pendirian bangunan, surat permohonan cuti dan masih banyak lagi yang lainnya. Contoh surat permohonan ini bisa dikatakan hampir sama satu sama lainnya. Hanya sedikit berbeda saja pada perihalnya.


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik

Dalam sebuah organisasi atau lembaga masyarakat terkadang ketika ingin melaksanakan sebuah kegiatan atau membangun sebuah bangunan, biasanya memerlukan dana bantuan. Sehingga, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh bagaimana cara membuat surat permohonan permintaan dana yang baik dan menarik. Tentunya agar permohonan anda dalam meminta dana bantuan bisa dikabulkan sesegera mungkin.


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Tepat

Di bawah ini ada beberapa contoh surat permohonan permintaan dana yang bisa anda pahami dan gunakan. Semua contoh suratnya sudah menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 1

Nomor : 12/SP/YPP/VII/14
Lampiran : 1 rangkap
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) .................................
di-
   Tempat

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah subhanahu wataala dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizki dariNya, Aamiin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Musholla Al Mukmin RT.3 RW.1 Desa Sekarjaya, Kec. Larangan yang sesuai dengan estimasi anggaran di perkirakan akan menmbutuhkan biaya total berjumlah Rp 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah), maka dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :
1. Bpk. Hidayat
2. Bpk. Nur Illahi
3. Ibu Zaitun

Demikian surat permohonan bantuan dana ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah subahanhu wataala, Aamiin.

Wassalamu'alikum Wr. Wb

Sekarjaya, 11 Juli 2014


Panitia Pembangunan Musholla Al Mukmin
Ketua,




H. Muhlisin


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana 2


PANITIA PELAKSANA
LOMBA OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT KOTA BANJAR


Nomor : 014/SP/VII/2015
Lampiran : 2 Lembar
Perihal : Permohonan bantuan dana

Kepada Yth.
Bapak Ghani Setiadi, S.E.
PT. Ambang Batas
Jl. Kucica Ampar No.21
Banjar

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Kompetisi Olimpiade Matematika tahun 2015 yang akan memperebutkan piala Walikota, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 2 Agustus 2015 di Aula Kampus Universitas.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami amat mengharapkan dukungan Bapak dan kiranya Bapak dapat berkenan memberikan bantuan dana untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Olimpiade tersebut. Sebagai bahan pertimbangan Bapak, bersama surat ini pula kami lampirkan rencana kegiatan Olimpiade Matematika secara terperinci.

Demikian surat permohonan bantuan dana kegiatan Olimpiade Matematika ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.


PANITIA PELAKSANA

Ketua,                                                                         Sekretaris,




Anwar Fuadi                                                             Yasmin Saputri


Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana dalam Gambar

Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik


Perlu diingat bahwa dipastikan ketika membuat surat permohonan, harus ada kop surat dan nomor surat. Selain itu isi dari surat permohonan tersebut harus di tulis dengan benar, rinci, dan sejelas mungkin. Tak perlu terlalu banyak basa-basi dan menggunakan kata yang terlalu banyak. Cukup gunakan kata yang singkat dan jelas.

Dengan membaca surat permohonan anda, orang atau instansi yang dituju sudah bisa tahu apa tujuan anda. Biasanya ketika meminta permohonan dana harus disertakan lampiran sebagai penguat. Seperti proposal, estimasi anggaran dan masih banyak lainnya. Jangan sampai surat permohonan dana anda di tolak, karena menggunakan bahasa yang kurang tepat.

Sekarang anda sudah mengetahui bagaimana membuat surat permohonan permintaan dana yang tepat. Untuk surat permohonan lainnya format yang digunakan hampir sama hanya berbeda pada isi dari tujuan surat permohonan tersebut. Sekian ulasan contoh surat kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda. Silakan dibagikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Permohonan Permintaan Dana yang Menarik"