Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Tepat

Tak sedikit pengangguran di Indonesia yang berharap segera mendapat pekerjaan. Banyak yang berlomba-lomba melamar kerja kesana kemari demi mendapatkan penghasilan. Apalagi mendapat pekerjaan sesuai dengan harapan di perusahaan yang diinginkan tentu akan sangat menggembirakan. Terlebih jika tawaran gaji yang dijanjikan pun cukup menggiurkan.

Banyak sekali perusahaan atau tempat kerja yang mencari pelamar pekerjaan mempublikasikan lowongannya melalui iklan. Sebagian dari kita tentu bertanya apakah ada perbedaan membuat surat lamaran tanpa iklan dan dengan melalui iklan. Lowongan pekerjaan tersebut umumnya di iklankan melalui media televisi, surat kabar atau koran, internet dan lain sebagainya.

Jika akan melamar pekerjaan, tentu awalnya membuat surat lamaran terlebih dulu untuk diserahkan ke perusahaan. Baru akan berlanjut ke tahap berikutnya.
Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Tepat
Saat melihat sebuah lowongan pekerjaan yang ada di iklan, biasanya akan terpampang alamat atau cara pengiriman surat lamaran yang jelas. Di dalam keterangan tersebut, anda bisa mengirimkan lamaran pekerjaan anda atau harus datang langsung. Nah, ketika surat lamaran hanya di kirimkan saja, maknanya anda harus membuat surat lamaran yang sebaik mungkin. Agar pihak perusahaan tertarik untuk membaca surat lamaran atau CV yang anda buat. Berbeda ketika anda harus datang langsung, berarti disaat itu juga anda harus menghadapi secara langsung perusahaan yang anda inginkan.

Dalam membuat surat lamaran pekerjaan, baik dari iklan atau tidak memang baiknya dibuat dengan serius, sebab hal tersebut akan menentukan masa depan anda. Walaupun sebenarnya sudah ada banyak contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan, namun kami bagikan kembali contoh yang tepat untuk membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang tepat.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Tepat

Jika ingin membuat surat lamaran kerja berdarakan iklan yang tepat, Anda tak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja berdasarkan iklan yang tepat. Berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa anda gunakan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan 1
Solo, 21 Juni 2017

Lampiran: 3 lembar
Hal          : Permohonan kerja

Yth. Pimpinan
PT. Triguna Utama Jaya
Jl. Hasyim Asyari No.12 C
Solo

Dengan hormat,
Berdasarkan iklan yang dimuat dalam surat kabar Kompos edisi VXII Juni 2017 tentang lowongan pekerjaan Customer Service, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Fatimah Azzahra
Tempat, tanggal lahir : Solo, 18 Juli 1991
Alamat                       : Jl. Pinggiran Desa Wanasari, Solo
Pendidikan terakhir   : S1 Manajemen

Memohon dengan sangat untuk diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Sebagai pertimbangan saya lampirkan:

1. Fotokopi KTP
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotokopi Transkrip Nilai
4. Pasfoto 4x6

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya ucapkan terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu.


Hormat saya, 



Fatimah Azzahra

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan 2
Tegal, 26 Maret 2018

Kepada Yth.,
Manajer SDM
PT. Anugerah Sentosa Makmur
Jl. Raya Perak No.11A Tegal

Dengan hormat,

Sesuai dengan iklan penawaran lowongan pekerjaan oleh PT. Anugerah Sentosa Makmur, yang termuat diharian Suara Merdeka edisi 25 Maret 2018. Melalui surat ini saya bermaksud mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Anugerah Sentosa Makmur sebagai staf Akunting.

Berikut ini data singkat tentang diri saya:

Nama                      : Juhaeri Asmanto
Tempat & tgl. lahir : Tegal, 25 Februari 1994
Pendidikan Terakhir : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila
Alamat                    : Dusun Winareja Kel. Gandasuli RT.1 RW.3 Kec. Pangkah, Tegal
HP                           : 081355161161
E-mail                     : juhaeri.as@gmail.com
Status Perkawinan  : Sudah Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan mampu bekerja profesional secara personal maupun tim. Saya menguasai bahasa Inggris dengan cakap, baik secara lisan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan pengelolaan keuangan sangat baik sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. Saya juga mampu bekerja menggunakan aplikasi komputer seperti Ms. Office (Excel, Word, Access, PowerPoint, OutLook).

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Pas foto terbaru.
2. Daftar Riwayat Hidup.
3. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai yang sudah dilegalisir.
4. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia untuk memberikan kesempatan wawancara kepada saya, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci tentang potensi yang saya miliki. Demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,



Juhaeri Asmanto

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan dalam gambar

Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Tepat

Nah, jika anda tak mau repot untuk menulis kembali dalam Microsoft Word, silakan download filenya melalui link di bawah ini.


Perlu diketahui bahwa ada perbedaan saat menulis surat lamaran pekerjaan yang tidak berdasarkan iklan dan berdasarkan iklan. Menulis surat lamaran kerja berdasarkan iklan, anda harus menuliskan dari mana anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut.

Contohnya anda mengetahui lowongan pekerjaan tersebut dari surat kabar, maka anda harus menulis bahwa anda mengetahui lowongan tersebut dari surat kabar XYZ yang diterbitkan pada edisi, tanggal dan hari ini. Tulis keterangan sedetil mungkin, agar mereka lebih mengetahui mengenai spesifikasi anda.



Selain berkas surat lamaran pekerjaan, sertakan berkas lampiran lainnya sebagai pelengkap. Seperti ijazah, piagam penghargaan, foto, KTP, dan masih banyak lainnya. Demikianlah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan berdasarkan iklan yang bisa anda ikuti. Jangan lupa gunakan tata bahasa yang baik dan benar serta tata penulisan menggunakan Microsoft word yang menarik. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa memberikan wawasan dan informasi yang bermanfaat buat anda.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Berdasarkan Iklan yang Tepat"