Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Tepat

Contoh Application Letter (Surat Lamaran Kerja) Bahasa Inggris - Tak bisa dipungkiri bahwasanya pekerjaan menjadi sebuah hal yang penting untuk di pegang. Karena dengan mempunyai pekerjaan tentunya setiap orang bisa mendapatkan penghasilan. Selain itu pula dapat menerapkan ilmu yang pernah dipelajari di bangku sekolah hingga kuliah.

Namun, pekerjaan memang menjadi hal yang tak mudah begitu saja untuk didapatkan. Mengingat banyaknya pelamar pekerjaan saat ini tidak sebanding dengan tersedianya lapangan pekerjaan yang disediakan. Apalagi di zaman globalisasi seperti ini, yang mana sebuah sistem kerja sama antar negara di dunia. Yang artinya setiap orang memiliki peluang yang sama dalam melamar pekerjaan di negara tetangga. Tentunya hal tersebut dapat meningkatkan daya saing dalam mendapatkan suatu pekerjaan.
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Akhir-akhir ini telah banyak para investor yang membuka perusahaan baru di Indonesia. Perusahaan asing tersebut tentunya membutuhkan para pekerja professional muda yang memiliki kualitas tinggi. Salah satunya bisa dipastikan yang memiliki kemampuan bahasa asing. Sebab banyak perusahaan yang bergerak tidak hanya di dalam negeri saja, sehingga bahasa asing sangat diperlukan pada zaman ini.

Salah satu bahasa asing yang harus dikuasai yaitu bahasa inggris. Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang banyak di gunakan. Begitu pula dalam membuat surat lamaran. Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris atau contoh Application Letter tentunya menjadi pencarian utama bagi calon pekerja yang akan mengapply.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Tepat

Nah, bagi anda yang sedang mencari cara membuat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris, anda berada pada web log yang tepat. Kami berikan contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dengan penggunaan yang mudah. Silahkan pahami dan ikuti contoh surat lamaran berikut ini sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 1

Attention To: Human Resources Department
PT. Nusantara Citra
Jl. Pahlawan Seribu BSD No.12A
Tangerang Selatan

Dear Sir/Madam,
I have read from your advertisement at Warta Kota that your company is looking for employees to hold some position. Based on the advertisement, I am interested in applying application for Engineer position according with my background educational as Engineering Physics.

My name is Rahmat Iryanto, I am twenty two years old. I have graduated from Engineering Physics Department UI on Mei 2017. My specialization in Engineering Physics is Instrumentation and Control specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team (team work) or by myself. Beside that I posses adequate computer skill and have good command in English (spoken and written).

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate and Academic Transcript.
2. Curriculum Vitae.
3. Copy of Job Training Certificate from Unocal Indonesia Company.
4. Recent photograph with size of 4×6

I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.

Sincerely,


Rahmat Iryanto

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris 2

Fatimah Azzahra
25 Ciplukan Tegal
56254
Cell: 0857-1234-5678
Email: fatimah.azzahra12@gmail.com
                                                                                        July 15, 2014

Mr. Haikal Hasan
Personal Manager
The Commonwealth Bank
142 Medan Merdeka
Central Jakarta, 14110

Dear Mr. Hasan:

I am pleased to present my job application for your consideration as a Bank Teller to the Bank of Indonesia. With a strong aspiration to provide quality customer service and a deep ability to handle cash transactions, I am convinced that I would become an asset to the Bank of Indonesia.

These following attributes make me an ideal candidate for this position:
  • Well versed in processing customer cash deposits and withdrawals; transfers, checks, money orders, traveler’s checks and bills and credit card payments.
  • Demonstrate the ability in calculating the cash accurately and quickly
  • Great knowledge in answering customer questions regarding their accounts
  • Highly skilled in recording transactions electronically and manually
  • Expert in recording all transactions quickly and accurately in accordance with the Bank’s policy

These capabilities combined with customer-focused approach would allow me to go beyond your expectations. I anticipate the opportunity to meet you and further deliver the value I could bring to The Commonwealth Bank. I will contact your office after a few days to follow-up and can be reached at 0857-1234-5678.

Thank you for reviewing my application.

Sincerely,



Fatimah Azzahra

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dalam Gambar

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris


Jika anda tak mau repot menulis ulang surat lamaran kerja di atas, silakan download file dalam bentuk microsoft word-nya di bawah ini.
Beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris sudah kami sajikan bagi anda yang bersemangat dalam bersaing dengan para pelamar dari berbagai negara di dunia. Pastinya anda bisa menunjukkan kualitas yang anda miliki dengan surat lamaran pekerjaan tersebut. Yang mana saat ini perbedaan bahasa bukan lagi menjadi penghalang dalam mendapatkan pekerjaan.

Karena sudah era globalisasi, maka bahasa inggris sudah menjadi bahasa yang harus di kuasai oleh pelamar pekerja yang ingin sukses mendapatkan posisi yang ingin di gapainya. Mengingat begitu kecil peluang yang tersedia dalam mendapatkan pekerjaan pada zaman sekarang.

Nah, demikianlah referensi surat lamaran kerja dengan bahasa inggris yang bisa kami bantu sajikan untuk anda yang membutuhkan. Harapannya apa yang kami sajikan bisa menjadi panduan dan tentunya bermanfaat bagi anda semua. Silakan dibagikan.

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris yang Tepat"