Cara Membuat Surat Lamaran Kerja via Email yang Mudah Diterima
Lagi-lagi kemajuan teknologi saat ini tidak bisa dibendung dengan mudah. Karena seiring perkembangan zaman, teknologi jelas menjadi salah satu faktor penentu kemajuan sebuah negara. Dengan adanya kemajuan teknologi tentu memberikan kemudahan dan manfaat bagi siapapun. Dengan kata lain pekerjaan manusia akan sangat terbantu dengan adanya teknologi yang sampai saat ini masih dikembangkan.
Adanya teknologi, jarak dan waktu menjadi lebih cepat di bandingkan yang seharusnya. Apalagi saat ini telah banyak media sosial, sebut saja Facebook, twitter, path, instagram, dan masih banyak lagi. Namun beberapa media sosial tersebut biasanya bersifat tidak resmi,walaupun sebagian pihak juga menggunakannya secara resmi. Namun terdapat aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa berbagai berbagai file dan data berupa surat-surat penting.
Adanya teknologi, jarak dan waktu menjadi lebih cepat di bandingkan yang seharusnya. Apalagi saat ini telah banyak media sosial, sebut saja Facebook, twitter, path, instagram, dan masih banyak lagi. Namun beberapa media sosial tersebut biasanya bersifat tidak resmi,walaupun sebagian pihak juga menggunakannya secara resmi. Namun terdapat aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa berbagai berbagai file dan data berupa surat-surat penting.
Pada dunia kerja, teknologi sangat membantu dan memperingan pekerjaan manusia. Salah satunya dengan mengumumkan kebutuhan calon pekerja banyak di lakukan melalui media sosial. Tentu hal tersebut lebih efisien jika dilakukan melalui media sosial. Dan dapat dipastikan kegiatan tersebut akan menghemat biaya promosi atau iklan, selain itu pengumuman lowongan pekerjaan melalui media sosial terbilang lebih luas jangkauan dan akan banyak yang menerimanya.
Dan biasanya, jika pengumuman loker melalui media online maka pengirimannya menggunakan email. Nah anda yang akan melamar pekerjaan tentunya harus menyimak cara membuat surat lamaran kerja via email yang sudah saya siapkan. Format surat di bawah ini tentunya dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan.
Dan biasanya, jika pengumuman loker melalui media online maka pengirimannya menggunakan email. Nah anda yang akan melamar pekerjaan tentunya harus menyimak cara membuat surat lamaran kerja via email yang sudah saya siapkan. Format surat di bawah ini tentunya dapat Anda modifikasi sesuai kebutuhan.
Surat Lamaran Kerja Via Email yang Baik
Berikut ini akan kami sajikan surat lamaran pekerjaan yang dijadikan contoh surat lamaran kerja via email.Dimana surat lamaran pekerjaan yang dikirim melalui email ataupun pos tidak terdapat perbedaan yang begitu mendasar. Nah silahkan simak contoh surat lamaran kerja via surat elektronik berikut ini.
Format Surat Lamaran Kerja Via Email Format #1
To : employment@digima.com
Cc : -
Subject : Sistem Analis (kode posisi)
Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang tertera pada website, bahwa di PT. Digital Multimedia sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Sistem Analis, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama : Joko Susanto
Alamat : Jl. Amirudin V, RT.12 RW.10 Pondok Bambu
TTL : Jombang, 21 Desember 1990
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Teknik Informatika
Bermaksud untuk mengisi lowongan pada posisi pekerjaan tersebut.
Bersama ini saya lampirkan satu halaman daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya yang saya lampirkan dalam bentuk attachment sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu.
Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk mengikuti tes dan wawancara guna menjelaskan lebih mendalam mengenai potensi yang ada pada diri saya.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,
Joko Susanto
To : employment@digima.com
Cc : -
Subject : Sistem Analis (kode posisi)
Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang tertera pada website, bahwa di PT. Digital Multimedia sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Sistem Analis, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya:
Nama : Joko Susanto
Alamat : Jl. Amirudin V, RT.12 RW.10 Pondok Bambu
TTL : Jombang, 21 Desember 1990
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Teknik Informatika
Bermaksud untuk mengisi lowongan pada posisi pekerjaan tersebut.
Bersama ini saya lampirkan satu halaman daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya yang saya lampirkan dalam bentuk attachment sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu.
Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan untuk mengikuti tes dan wawancara guna menjelaskan lebih mendalam mengenai potensi yang ada pada diri saya.
Atas perhatian Bapak/Ibu, saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,
Joko Susanto
Format Surat Lamaran Kerja Via Email Format #2
Lampung, 22 September 2016
Yth. HRD PT. Cempaka Bestari
di tempat
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Saeful Ilham
Tempat, Tgl. Lahir : Lampung, 12 Juli 1991
Umur : 25 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
No. Telpon : 0812 2281 1282
Alamat Rumah : Jl. Ahmad Yani No.11 Lampung Selatan
Bersama email yang saya kirimkan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Staf Keuangan. Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah tersangkut masalah hukum apapun. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Ijazah S1 Manajemen
3. Scan Transkrip Nilai
4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Scan Surat Keterangan Dokter
6. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas Photo Format .jpeg (1 file)
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan sampaikan, semoga dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat saya,
Saeful Ilham
Lampung, 22 September 2016
Yth. HRD PT. Cempaka Bestari
di tempat
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Saeful Ilham
Tempat, Tgl. Lahir : Lampung, 12 Juli 1991
Umur : 25 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 Manajemen
No. Telpon : 0812 2281 1282
Alamat Rumah : Jl. Ahmad Yani No.11 Lampung Selatan
Bersama email yang saya kirimkan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi sebagai Staf Keuangan. Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik dan tidak pernah tersangkut masalah hukum apapun. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki:
1. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae (CV)
2. Scan Ijazah S1 Manajemen
3. Scan Transkrip Nilai
4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Scan Surat Keterangan Dokter
6. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas Photo Format .jpeg (1 file)
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dan sampaikan, semoga dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat saya,
Saeful Ilham
Format Surat Lamaran Kerja Via Email Terbaru
Cara membuat surat lamaran kerja via email sebenarnya cukup mudah. Karena merupakan surat lamaran kerja yang disertai dengan daftar riwayat hidup dengan attachment kelengkapan melamar lainnya yang dapat diterapkan dalam 1 file. Dimana lampiran beberapa kelengkapan melamar tersebut dalam bentuk soft file yang mudah untuk dibaca dimana saja. Namun yang harus menjadi perhatian adalah, pastikan file yang dikirim tidak lebih dari 20 MB.
Itu dia beberapa contoh format dan syarat surat lamaran kerja via email. Pastinya anda bisa lebih memahami dengan melihat contoh yang tertera di atas. Semoga bermanfaat ya guys.
Posting Komentar untuk "Cara Membuat Surat Lamaran Kerja via Email yang Mudah Diterima"